Berita Terkini

20 Mei 2016
Bank Shinhan Indonesia Resmi Ramaikan Pasar Keuangan

Bank Shinhan Indonesia resmi meramaikan pasar keuangan Indonesia setelah berhasil mengakuisisi Bank Metro Express

news detail

Peresmian  Bank Shinhan Indonesia telah sukses dilaksanakan pada acara bertajuk “Shinhan Bank Indonesia Opening Ceremony” pada 16 Mei 2016 di Hotel Kempinski Jakarta. Bank Shinhan Indonesia kini memiliki 19 kantor cabang yang tersebar di pulau Jawa, dengan lokasi kantor pusat di Gedung International Financial Center 2 lt. 30 & 31, Jl. Jenderal Sudirman Kav.22-23 Jakarta Selatan. 

Pada acara peresmian permbukaannya, CEO Shinhan Bank, Cho Yong Byoung, mengatakan bahwa perusahaan akan segera melakukan merger dengan PT. Centratama Nasional Bank (CNB) sebelum akhir tahun 2016, sehingga Bank nantinya akan mempunyai 41 kantor cabang tambahan yang tersebar di seantero negeri. Ini merupakan bagian dari komitmen Bank Shinhan Indonesia untuk memberikan layanan yang cepat dan mudah dijangkau kepada para nasabahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Bank Shinhan Indonesia, Suh Tae Won, mengungkapkan bahwa sebagai tahap awal, tahun 2016 Bank Shinhan Indonesia akan memperluas pangsa pasar dengan memberikan pelayanan keuangan kepada nasabah lokal dan perusahaan yang telah masuk di Indonesia.

Selain itu, untuk mempertahankan kompetensi dalam membidik pasar ritel dan bisnis lokal yang akan menjadi pelanggan utama di masa depan, Bank Shinhan Indonesia berencana membangun pondasi pertumbuhan jangka panjang dengan berfokus pada pembangunan infrastruktur internasional.

Tahap kedua, Bank Shinhan Indonesia akan mempertahankan pasar penting di Indonesia dengan berkonsentrasi pada perusahaan blue-chip besar lokal dan pasar UKM. Perusahaan mengaku akan mengembangkan strategi lokalisasi pengembangan dan organisasi.

Kemudian, tahap ketiga, Bank akan memperluas pangsa pasar lokal dengan memperkuat daya saing pada pasar perbankan ritel. Tahap-tahap di atas adalah bagian dari visi Bank Shinhan Indonesia untuk menjadi Bank Asing No.1 yang juga diharapkan dapat turut membangun perekonomian Indonesia.